7 Situs Inspiratif dan Menarik Untuk Desain Website Kamu

Semakin bagus dan fungsional sebuah desain website akan dapat menaikan traffic pengunjung dan penjualan dari produk yang ditampilkan dalam halaman websitemu. Langkah pertama jika kamu ingin membuat tampilan websitemu lebih baik, kamu perlu banyak inspirasi dari situs lain agar bisa kamu modifikasi sesuai keperluan pribadi.

Banyaknya website yang memiliki desain yang mernarik menjadikan persaingan bisnis di era digital semakin ketat. Para pebisnis mencoba sedemikian rupa untuk membuat calon konsumen dari kalangan pengunjung membeli produknya, maka dari itu para pebisnis semakin giat dalam membuat web desain yang lebih memikat dan berbeda.

Sebagai penunjang inspirasi kamu dalam menentukan desain web seperti apa yang akan kamu buat nantinya. 7 Situs Inspiratif dan Menarik Untuk Desain Website Kamu yang sudah kami rangkum khusus untuk kamu.


Daftar Situs Inspiratif Penuh Contoh Desain Website


Website Inspiratif 1 - Site Inspire

Situs Site Inspire menyuguhkan beragam inspirasi untuk rancangan web. Dalam penggunannya juga mudah dan simple. Tidak hanya itu, iklan yang sering menganggu kita saat menelusuri website tidak banyak ditampilkan sehingga memberi rasa nyaman.

Terdapat beragam gaya, tipe, dan tema yang dapat kamu pilih sesuai ide yang sudah terlintas dibenakmu secara leluasa.


Website Inspiratif 2 - Little Big Detail

Kamu membutuhkan sumber inspirasi desain lainnya? Little Big Details dapat menjadi situs pilihan untuk mendapatkan yang lebih spesifik.
Dalam situs ini segala refrensi mengenai rancangan web disuguhkan dan dapat memberikanmu ide untuk membuat tampilan websitemu lebih apik lagi.



Website Inspiratif 3 - UI Parade

Para pencari inspirasi untuk sebuah website, mungkin tidak asing dengan situs yang satu ini. UI Parade menyediakan contoh desain secara detail mulai dari tampilan log in, sign up, search box dan lain sebagainya. Selain mudah dalam pencarian, banyak kategori dari berbagai tema dapat dijumpai disini.



Website Inspiratif 4 - The Design Inspiration

Bukan hanya sekedar media inspirasi web desain saja, The Design Inpiration juga  mewadahi karya-karya desain dari berbagai bidang, mulai dari desain grafis seperti vektor, logo, dan sebagainya.

Jika kamu menginginkan tampilan websitemu yang unik, anti mainstream dan out of the box kamu bisa mengulik inspirasi dari situs yang satu ini ya.


Website Inspiratif 5 - Themeforest

Situs Themeforest sebenarnya bukan website yang di khusukan untuk penyedia inspirasi desain. Tetapi situs ini merupakan website marketplace dimana banyak template website di seluruh dunia diperjual-belikan.

Kamu bisa manfaatkan untuk mendapatkan desain dari banyak pilihan style yang ada.


Website Inspiratif 6 - 99Designs

Sama halnya dengan situs Themeforest, website 99design bukan tempat khusus untuk yang hanya menyuguhkan inspirasi design. Situs website 99Design adalah tempat dimana salah satu kontes desain nomer 1 di dunia digelar.


Desain dari para profesional yang mengikuti lomba ditampilkan sekaligus dihargai mulai dari ratusan bahkan ribuan dolar. Kamu dapat "mencuri" ide dari desain yang ada dan dapat kamu kembangkan lagi sebagai desain web milikmu kelak.


Website Inspiratif 7 - The Best Design

Hanya dengan menggunakan 2 kolom saja untuk menampilkan beragam web-web dengan desain yang menarik situs ini tidak hanya menampilkan desain, namun kamu juga diberikan akses ke link profil desainnernya, sehingga kamu bisa melihat hasil desain lain dari desainner yang sama dengan mudah.


Dalam mengembangkan sebuah ide untuk membuat desain website, diperlukan banyak inspirasi dan riset agar dapat menghasilkan desain yang sesuai dengan keinginan. Semoga daftar situs di atas yang kami rangkum dari berbagai situs penyedia jasa pembuatan website bisa memberikan kamu jalan untuk lebih mengeksplor kreatifitasmu dalam mendesain ya.